Polsek Medan Area Tangkap Dua Spesialis Pembongkar Rumah

Polsek Medan Area Tangkap Dua Spesialis Pembongkar Rumah
Dua pelaku pembobol rumah yang ditangkap petugas Polsek Medan Area (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dua dari lima orang kompolotan pencurian yang spesialis membongkar rumah di Jalan Seksama, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Area, Rabu (4/11).

Adapun kedua pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial A dan F yang merupakan warga Jalan Seksama, Medan.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago, mengatakan penangkapan keduanya berawal dari laporan korban Agus Sayful (26) ke Polsek Medan Area, Jumat (30/10) kemarin.

"Korban melaporkan rumahnya di Jalan Seksama dibobol maling dan sejumlah barang korban dibawa kabur," kata Faidir, Kamis (5/11).

Korban mengetahui rumahnya dibobol maling setelah pulang dari rumah kerabatnya di Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

"Kejadian tersebut membuat korban kehilangan satu unit sepeda motor dan televisi yang berada di ruang tamu," tuturnya.

Dari laporan itu pihak kepolisian langsung menindaklanjutinya dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, petugas kemudian mengantongi identitas para pelaku.

"Identitas pelaku terungkap setelah petugas melakukan pemeriksaan kamera CCTV yang ada di kawasan rumah korban," jelas Faidir.

Kemudian pada hari Rabu (4/11), petugas mendapat informasi mengenai keberadaan pelaku di Jalan Harapan Pasti, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Petugas langsung bergerak cepat dan menangkap kedua pelaku tersebut.

"Kepada petugas, kedua pelaku mengakui aksinya dilakukan bersama tiga orang pelaku lainnya. Saat ini ketiga pelaku tersebut masih dalam pengejaran," tandas Faidir.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi