4 Mahasiswa STIP-AP Terima Beasiswa dari PTPN II

4 Mahasiswa STIP-AP Terima Beasiswa dari PTPN II
Direktur PTPN II, Irwan Perangin-Angin menyerahkan beasiswa kepada mahasiswi STIP-AP Nurhasanah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadily.com, Tanjungmorawa – Perkebunan Nusantara II kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa sebesar Rp 170.400.000 kepada mahasiswa/i berprestasi di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan (STIP-AP) Medan, Kamis (5/11).

Penyerahan beasiswa itu dipimpin Direktur PTPN II Irwan Perangin-Angin bersama Kabag Sekper, Kenedy Sibarani.

Kata Irwan, pemberian beasiswa untuk lebih meningkatkan lagi kualitas belajar setiap mahasiswa di STIP-AP. Sekaligus juga untuk mempererat hubungan baik dari yang sudah ada antara PTPN II dengan Kampus STIP-AP.

"Intinya kita peduli ilmu yang berkesinambungan. Kita berharap beasiswa itu dapat memacu adik-adik mahasiswa dan Kampus STIP-AP menghasilkan tamatan yang berkualitas," ucap Irwan.

Ia berharap beasiswa dapat dipergunakan dengan sebenarnya. Terlebih untuk meringankan beban mahasiswa dalam mengejar cita-cita. Dengan program itu, ia meminta mahasiswa yang menerima beasiswa tetap jadi mahasiswa yang terbaik, unggul dan dapat berguna bagi negara.

"Sehingga degan sendirinya dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lainya. Untuk dapat berprestasi dan dengan sendirinya tamatan kampus STIP-AP dapat diandalkan, khususnya di bidang pertanian dan tekniknya," harapnya.

Bantuan itu diberikan kepada 4 mahasiswa yang berprestasi, di antaranya Sendy Olga Pratama, Jurusan Budaya Perkebunan (BDP), Nurhasanah, Jurusan Budaya Perkebunan (BDP), Dyo Fauzan, Jurusan Tehnologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP) dan Andi Aldi, Jurusan Tehnologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP).

Ketua STIP-AP, Aris Sukariawan, mengucapkan terima-kasih kepada pihak Manajemen PTPN II. Dimana telah memberi bantuan bea siswa kepada STIP-AP secara khusus kepada mahasiswa yang berprestasi.

Dengan adanya bantuan PTPN II maka mahasiswa yang ada di STIP-AP akan lebih maju. Lalu hubungan baik yang sudah baik selama ini akan terus berjalan dengan baik.

"Kiranya PTPN II semakin maju dan sejahtera serta jaya dibawah kepemimpinan bapak Irwan Perangin-Angin beserta jajarannya," harapnya.

Acara penyerahan beasiswa itu ikut disaksikan oleh Kabag SDM/Umum, Maruli Siagian, Kabag Pengadaan dan Umum, Irwan SE, Kasubag PKBL Lencang, Raswheny Sembiring dan Kasubag Humas, Sutan Panjaitan.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi