Tertib Berlalu Lintas Dapat Satu Karung Beras

Tertib Berlalu Lintas Dapat Satu Karung Beras
Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Ipda Banik bersama petugas memberikan hadiah berupa satu karung beras kepada pengendara. (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Ada yang berbeda dalam Operasi Zebra Toba 2020 di wilayah Polsek Padang Bolak di masa pandemi Covid-19.

Para pengendara yang tertib berlalulintas serta mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker saat berkendara mendapatkan hadiah berupa satu karung beras.

Hal tersebut terungkap saat Personel Lantas Polsek Padang Bolak melaksanakan kegiatan Giat Operasi Zebra Toba 2020 di depan Mapolsek setempat, Jumat (6/11).

Dalam pelaksanaan operasi kali ini bagi pengendara yang lengkap surat-suratnya dan menggunakan Masker, Kanit Lantas Polsek Padang Bolak Ipda Banik bersama petugas memberikan hadiah berupa satu karung beras sedang yang belum lengkap diberi himbauan himbauan agar kedepannya dilengkapi.

Kanit lantas, Ipda Banik Harahap, yang langsung memimpin operasi itu dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat Paluta dalam mentaati peraturan berlalulintas serta dapat memutus mata rantai Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker.

“Kami memberikan hadiah berupa satu zak beras kepada pengendara yang bisa memperlihatkan kelengkapan kenderaannya dan masker. Sedang yang belum lengkap diberi himbauan agar kedepannya dilengkapi,” sebut Banik.

Dalam operasi zebra kali ini, pihaknya memang sengaja tidak memberikan sangsi bagi para pelanggar yang belum lengkap hanya diberi himbauan himbauan agar kedepannya dilengkapi.

Dan di tengah pandemi ini, melalui operasi zebra pihaknya juga berbagi. Pihaknya menghimbau agar masyarakat selalu tertib berlalulintas, terlebih saat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, agar mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu waspada dan tertib, kami juga mengimbau masyarakat agar terus disiplin memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi