Sedang Bermain, Anak-anak Temukan Granat dan Puluhan Amunisi di Tanjung Morawa

Sedang Bermain, Anak-anak Temukan Granat dan Puluhan Amunisi di Tanjung Morawa
Petugas Babinsa mengevakuasi granat dan puluhan amunisi yang ditemukan di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Sebuah granat nenas dan 58 butir amunisi ditemukan anak-anak yang sedang bermain di lapangan Perumahan Sari Petojo, eks pabrik es yang berada di Dusun I Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Minggu (8/11/).

58 butir amunisi yang ditemukan itu terdiri dari 6 butir jenis MK3, 36 butir jenis SS1 dan 16 butir untuk senjata jenis Revolver.

Belum diketahui siapa pemilik granat dan amunisi itu. Namin diduga pemiliknya sengaja meletakkan barang-barang berbahaya tersebut di tempat terbuka karena bingung mempertanggung jawabankannya.

Temuan itu berawal ketika sejumlah anak diketahui beberapa anak bermain di lapangan. Kemudian mereka melaporkan kepada warga sekitar yang diteruskan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

"Granat dan 58 butir amunisi itu diamankan Koramil 16 Tanjung Morawa untuk diserahkan ke Kodim 0201/BS," kata Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin Manurung.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi