Forkopimda Aceh Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Forkopimda Aceh Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan
Pimpinan Forkopimda Aceh Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Banda Aceh, Selasa (10/11) (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kampung Ateuk, Banda Aceh, Selasa (10/11).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan itu dalam rangkaian kegiatan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Provinsi Aceh yang dihadiri Pejabat Forkopimda Aceh serta unsur TNI dan Polri.

Sejumlah pejabat Forkopimda Aceh yang mengikuti upacara di antaranya Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, Kajati Aceh, Muhammad Yusuf, Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, serta Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan sejumlah pejabat lainnya.

Kegiatan itu diawali upacara dan diakhiri pembacaan do'a setelah itu dilakukan ziarah bersama ke makam pahlawan.

Saat ziarah di taman makam pahlawan tersebut, Gubernur Aceh bersama pejabat lainnya memberi penghormatan dan menabur bunga di atas makam serta mengirimkan do'a untuk para pahlawan.

"Selain itu melalui peringatan Hari Pahlawan ini dalam suasana Covid-19, pejabat Forkopimda Aceh mengajak semua pihak untuk menjadi pahlawan dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh," kata Nova.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi