Guru dan Tenaga Medis Gratis Masuk Museum Lawang Sewu

Guru dan Tenaga Medis Gratis Masuk Museum Lawang Sewu
Museum Lawang Sewu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakata - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menggratiskan tiket masuk museum ke Museum Lawang Sewu dan Kereta Api (KA) Ambarawa bagi guru dan tenaga medis atau kesehatan.

“Hal ini kita hadirkan untuk menghormati dan menghargai guru, dan tenaga medis yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa, dan berlaku mulai tanggal 16 November sampai dengan 30 November 2020,” kata Direktur Utama (Dirut) KAI Wisata, Totok Suryono, Rabu (18/11).

Humas KAI Wisata, M Ilud Siregar menambahkan, penghormatan kepada guru dan tenaga medis ini didasari oleh keberadaan guru yang dinilai sebagai sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional.

"Pendidikan adalah wadah fondasi yang sangat penting pencetak generasi bangsa," ujarnya.

Sementara para tenaga medis atau kesehatan merupakan para pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Mereka yang berada di garis terdepan tidak hanya mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga, juga rela mengorbankan risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain.

"Syarat mendapatkan tiket gratis bagi guru dan tenaga medis menyerahkan fotokopi identitas yang masih berlaku," ucapnya.

Pihak KAI Wisata tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan 3M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi para pengunjung di Lawang Sewu dan KA Ambarawa.

"Untuk Kapasitas pengunjung masih kami terapkan 50 persen dari kapasitas daya tampung museum di masa Adaptasi Kebiasaan Baru," tutup Ilud.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi