Generali Bayarkan Klaim Kesehatan Nasabah di Medan

Generali Bayarkan Klaim Kesehatan Nasabah di Medan
Pembayaran klaim kesehatan nasabah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Generali terus membuktikan komitmennya dalam hal pembayaran klaim. Diwakili Devi Yanti Pardede, Generali Center Head-Medan, dan Ingan M Kristian Ginting, Senior Regional Agency Sales Head, melakukan serah terima bingkisan sehat kepada salah satu nasabah, Derrick Wijaya yang berlangsung di Generali Centre, Medan.

Nasabah tersebut telah menerima manfaat polis berupa pertanggungan kesehatan atas biaya yang telah dibayarkan ke rumah sakit untuk pengobatan penyakit yang dideritanya sebesar lebih dari Rp 100 juta.

“Saya tidak menyangka saat melakukan pemeriksaan medis di luar negeri, terdapat polip pada usus saya, dan mengharuskan saya untuk menjalani operasi dan pengobatan. Biaya operasi dan pengobatan di Singapura sebesar lebih dari Rp 100 juta dilakukan dengan sangat mudah dan tanpa tunai. Hal ini sangat melegakan, dan saya sangat berterima kasih atas manfaat polis yang sesuai janji. Kini saya sudah dapat beraktvitas dengan normal kembali,” kata Derrick, Rabu (18/11).

Tercatat bergabung sebagai nasabah Generali Indonesia sejak tahun 2016, pembayaran klaim kesehatan Derrick merupakan manfaat dari produk asuransi tambahan Global Medical-PLAN yang mampu memberikan perlindungan perawatan kesehatan komprehensif hingga ke seluruh dunia. Global Medical-PLAN dapat memberikan nilai perlindungan hingga mencapai Rp 35 miliar per tahun.

Direktur dan Chief Operation Officer Generali Indonesia, Jutany Japit menyampaikan, pihaknya selalu mengutamakan nasabah dalam berbagai aspek, termasuk memenuhi janji dalam hal klaim. Pihaknya berharap dengan adanya pengalaman nasabah ini, akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi, khususnya di tengah pandemi.

“Dengan adanya proteksi, keluarga terlindungi dan nasabah bisa tetap fokus dalam menjalani pengobatan dan proses penyembuhan. Secara berkesinambungan, kami juga terus mendorong inovasi untuk mendampingi dan memberikan kemudahan bagi nasabah,” sebutnya.

Untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menjangkau tenaga pemasar di tengah kondisi physical distancing, Generali baru saja meluncurkan aplikasi iPropose yang memungkinkan masyarakat untuk melakukan konsultasi online dengan financial planner, identifikasi kebutuhan proteksi, pengajuan polis secara online hingga melakukan pembayaran secara digital yang cepat dan aman.

Selain itu, untuk membantu masyarakat menjaga kesehatan, Generali juga memiliki fitur telemedicine Dokter Leo. Pengguna bisa melakukan konsultasi medis secara virtual, gratis tanpa biaya, dimana saja dan kapan saja dengan mudah.

Berdasarkan data keuangan yang belum diaudit, pada periode 1 Januari 2020 hingga 31 Oktober 2020, Generali telah membayarkan sebanyak lebih dari 147.000 klaim senilai lebih dari Rp 526,7 miliar yang merupakan gabungan dari manfaat meninggal dunia, kesehatan dan penyakit kritis. Nilai klaim tersebut termasuk pembayaran 274 klaim terkait Covid-19 senilai Rp 28,6 miliar.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi