Bobby Kepada Warga: Kita Punya Anggaran yang Cukup

Bobby Kepada Warga: Kita Punya Anggaran yang Cukup
Bobby Nasution temui warga ke Jalan Yos Sudarso Gang Gudang Kapur Kecamatan Medan Labuhan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bobby Nasution blusukan ke Jalan Yos Sudarso Gang Gudang Kapur Kecamatan Medan Labuhan. Bobby berjalan kaki bersama warga melihat kondisi lingkungan 19 yang padat penduduk.

Usai blusukan dan menyapa warga, Bobby Nasution meminta warga yang mayoritas ibu-ibu untuk berdialog bersamanya.

"Kami minta jalan kami dibetulin Pak, parit kami, banjir rumah kami. Air Pam pun tidak masuk ke tempat kami," kata seorang warga, Ema.

Bobby yang telah melihat langsung kondisi tempat tinggal warga pun sudah tahu apa yang akan diprogramkan, terutama untuk kawasan Medan Bagian Utara.

"Kita punya anggaran yang cukup untuk membenahi infrastruktur. Insya Allah semua bisa dibenahi demi kenyamanan masyarakat," kata Bobby.

Warga juga keluhkan lapangan pekerjaan yang kian sulit.

"Insya Allah, di tiap kelurahan akan ada satu sentra usaha yang akan dibantu mulai dari modal, pendampingan, bantuan alat usaha hingga pemasarannya," kata Bobby.

Warga yang muda-muda menimpali bahwa mereka perlu tempat olahraga.

"Nanti di tiap kelurahan akan ada satu creatif hub. Ya itu termasuk lapangan olahraga, ruang baca, kami akan berikan free Wifi juga. Itu biar anak-anak kita punya ruang untuk berekreasi," lanjutnya.

Selepas menyapa warga di sana, Bobby Nasution juga datang ke Komplek Uka Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Martubung. Di sana Bobby silaturahmi ke rumah pengurus BKM Masjid Nurul Huda Zularman yang juga tokoh agama setempat.

Bobby mohon doa dan dukungan, diteguhkan dan kuatkan hati di sisa masa menuju pencoblosan agar tak ada perpecahan di tengah masyarakat.

"Gunakan agama setelah menang untuk bentuk karakter anak-anak kita. Yang lulus SD wajib bisa baca Alquran. Programnya MDTA akan kami perwalkan," kata Bobby.

Infrastruktur untuk itu akan dipersiapkan. Tenaga pendidiknya, bangunannya, semua faktor pendukung untuk itu akan kami siapkan.

"Pendidikan di tingkat tinggi akan kita siapkan beasiswa. Yang berprestasi yang tak mampu akan kita sekolahkan hingga ke luar negeri kalau memang mereka mau," kata Bobby lagi.

Bobby Nasution juga sampaikan pentingnya peran Masjid untuk perkembangan ekonomi umat. Akan dibentuk sektor usaha yang bisa diterapkan dan dikelola oleh koperasi untuk kepentingan Masjid, dan warga di sekitar masjid.

"Islamic center juga akan kami bangun. Insya Allah program keumatan kita harus diselesaikan," kata Bobby.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi