Ide Kreatif Adalah Kunci Bagi Organisasi untuk Berkembang

Ide Kreatif Adalah Kunci Bagi Organisasi untuk Berkembang
Foto bersama para peserta dan narasumber dalam diskusi Ngopinspirasi Talkshow. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komunitas-komunitas Sumatera Utara mulai dari komunitas kesehatan, pendidikan serta UMKM hadir dalam Lokalate Ngopinspirasi Talkshow dengan topik 'Building A More Inclusive Organization'.

Di mana, peserta yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh narasumber dari CEO Nutrifood Mardi Wu dan Winner The New Lmen of The Year 2020 Okky Alparessi yang juga berasal dari Sumatera Utara.

Mardi Wu mengatakan, inkulifitas membantu organisasi untuk membangun agility, karena di masa sekarang perubahan teknologi dan peruabahan lainnya berjalan begitu cepat.

Perusahaan atau organisasi berbagai kemampuan untuk menghadapi perubahan-perubahan tersebut.

"Perubahan bisa bermacama-macam dengan perubahan teknologi ataupun perubahan seperti kondisi pandemi sekarang ini yang membuat banyak bisnis yang mengalami keterbatasan, dan harus mencari ide sekreatif mungkin untuk bisa bertahan. Itu semua bisa berhasil kalau perusahaan benar-benar agile," katanya, Sabtu (21/11).

"Yang kedua adalah inovasi, keberagaman itu adalah salah kunci yang penting sekali. Yang ketiga adalah excellence, karena keberagaman itu bisa membuat organisasi lebih kuat dan lebih mudah mencapai hasil yang lebih maximal," tutur Mardi Wu.

Kisah inspiratif juga disampaikan oleh Okky Alparessi yang merupakan Winner The New Lmen of The Year 2020. Dirinya yang merupakan penyandang buta warna yang menyandangkan gelar The Winner dan juga seorang dosen bisa berkreatif dari kekurangannya.

"Bagaimana kita orang-orang yang mempunyai kelebihan, saya buta warna tapi saya tidak mengatakan itu kekurangan saya melainkan itu kelebihan bagi saya. So, jangan minder, jangan putus asa, kita harus lebih kreatif dan lebih maju dengan how we use our power untuk bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan bisa menginsipari orang lebih banyak," pesan Okky.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi