Koalisi Amanat Rakyat Ajak Masyarakat Berbagi

Koalisi Amanat Rakyat Ajak Masyarakat Berbagi
Koalisi Amanat Rakyat (Koar) Padanglawas membentangkan spanduk untuk mengajak warga berdonasi pakaian bekas layak pakai. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pasca terbentuknya Koalisi Amanat Rakyat (Koar) Padanglawas, lembaga ini terus membuat terobosan di bidang sosial.

Lembaga independen ini turun ke jalan-jalan mengajak warga berbagi, dengan ujuannya menggugah hati warga untuk berdonasi kepada sesama.

Dan nantinya, sumbangan warga ini disumbangkan kepada warga lainnya yang lebih layak menerima.

Diawali dari simpang empat Pasar Sibuhuan, Jumat (20/11) minggu lalu. Tepat di depan Masjid Miftahul Jannah, para pengurus Koar Palas ini berdemo, mengajak warga siapa saja menyumbangkan pakaian layak pakai.

Donasi pakaian layak pakai bekas ini dikumpulkan untuk diberikan kepada warga lainnya, yang layak menerima.

"Alhamdulillah, di simpang empat Pasar Sibuhuan dapat terkumpul 3 karung pakaian," kata Pardomuan Daulay Senin (23/11).

Selain di Sibuhuan KOAR juga mengajak warga menyumbangkan pakaian bekas layak pakai ini dilanjutkan ke Pasar Sosa. Di Sosa, pakaian yang terkumpul tergolong banyak.

"Di Sosa, lebih banyak dari pakaian yang kita kumpul dihari pertama di simpang empat," tambah Pardomuan.

Rencananya, lanjut Ketua Umum Lembaga Koar Palas ini, demo mengajak kepada kebaikan ini masih akan berlanjut Jumat dan Minggu (berikutnya). Dan Koar tetap menerima donasi pakaian bekas layak pakai.

"Warga yang mau menyumbang, boleh, silahkan hubungi kami, akan kami jemput, atau datang langsung ke markas Koar di simpang SKPD Terpadu Sigalagala," kata Ezi Hasibuan, Bendahara Umum Koar Palas.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi