Relawan "Hao Xiong Di" Pawai Betor Bagikan APK Bobby

Relawan
Relawan "Hao Xiong Di" pawai betor. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Relawan "Hao Xiong Di" menggelar pawai beca bermotor (betor) mengelilingi Kota Medan dimulai dari Kompleks Asia Mega Mas, Jalan Asia, Kecamatan Medan Area, Senin (23/11). Kegiatan bertujuan meningkatkan elektabilitas pasangan calon (paslon) Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Kegiatan dibagi dua tim dan diikuti puluhan unit betor itu juga dirangkai ajakan kepada masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember dan mencoblos nomor urut 2. Pawai betor juga dirangkai pembagian alat peraga kampanye (APK) di sejumlah lokasi di Kota Medan.

Menurut Koordinator Relawan "Hao Xiong Di", Harianto Tan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan yang terus dilakukan untuk semakin mempopulerkan paslon Bobby-Aulia.

"Diyakini, elektabilitas Bobby Nasution dan Aulia Rachman semakin melejit dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. Selain itu, paslon nomor urut 2 ini juga sangat rajin blusukan ke tengah masyarakat," sebut Harianto Tan.

Dijelaskannya, seluruh relawan "Hao Xiong Di" tetap dan solid untuk terus mendukung paslon Bobby-Aulia. "Sejak jauh hari kami senantiasa mengampanyekan Bobby-Aulia dengan sejumlah program unggulan, di antaranya pembagian nasi kotak setiap hari untuk warga prasejahtera, sambang pasar, traktir warung kopi dan rumah makan, bakti sosial , pembagian masker, mancis , sabun cuci tangan, payung, hand saniter sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak Covid-19, termasuk pembagian sembako ke warga pra sejahtera dan pembagian tenda beca," urainya.

Harianto Tan sangat mengapresiasi pawai beca dan pembagian APK yang dikoordinir Ketua Satu hati, Sartijpto King. Sebab kegiatan tersebut menyentuh langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Di kesempatan itu, Harianto Tan kembali meminta agar masyarakat Kota Medan datang ke TPS pada 9 Desember untuk menggunakan hak suaranya. Dengan demikian, persentase pemilih meningkat dibanding sebelumnya. "Demi perkembangan Kota Medan ke arah yang lebih baik, mari gunakan hak suara 9 Desember nanti dan coblos nomor urut 2," ajaknya.

Sementara Sartjipto King bersyukur pawai betor yang telah dipasang tenda Bobby-Aulia dan menyusuri jalan-jalan protokol di Kota Medan sukses serta mendapat sambutan masyarakat. Termasuk saat melintas di depan posko pemenangan paslon Bobby-Aulia di Jalan Teuku Cik Ditiro.

Menurut Aking yang juga Ketua Komunitas Satu Hati ini, sepanjang jalan yang disusuri, pihaknya juga mengajak masyarakat, terutama etnis Tionghoa ke TPS pada 9 Desember dan mencoblos nomor 2 demi Medan metropolitan sesungguhnya.

Dalam satu kesempatan, Bobby Nasution mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja dan dukungan Relawan "Hao Xiong Di". Apalagi Bobby juga merasa dukungan dan perjuangan yang dilakukan jauh sebelum masa kampanye.

Perjuangan ini, katanya, bukan semata-mata untuk memenangkan Bobby-Aulia, tapi untuk kebaikan Kota Medan ke depan. Karena itu, harus berkolaborasi membangun Medan.

Menantu Presiden Joko Widodo ini berjanji, ke depan dia menerapkan birokrasi transparan, menempatkan aparatur sipil negara (ASN) sesuai bidangnya, penerapan sistem yang ketat, tidak menerapkan sentimen agama, serta tidak ada pungutan liat (pungli) berdalih sumbangan. Tak ketinggalan mengatasi korupsi, memperbaiki jalan, mengatasi banjir, peningkatan pelayanan publik administrasi yang bagus, pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan sebagainya.

Saat itu hadir Ketua KITA Bun Liong, Ketua Baju Merah Henry, Ketua Komunitas Sahabat Sofyan Tan Bobby Lim, Komunitas Kawan Kita (K3) Liani .Komunitas Sahabat Rudy Hermanto (RH) dan lainnya, termasuk sejumlah tokoh masyarakat etnis Tionghoa.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi