Pemkab Batubara Terima 1 Unit Truk Pengangkut Sampah dari Inalum

Pemkab Batubara Terima 1 Unit Truk Pengangkut Sampah dari Inalum
Pemkab Batubara menerima 1 unit truk pengangkut sampah (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Tanjung Gading - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara menerima 1 unit truk pengangkut sampah dari Inalum melalui program CSR dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) di Rumah Dinas Bupati Batubara, Tanjung Gading.

Bupati Batubara, Zahir, dalam sambutannya menuturkan, "Mengapresiasi Inalum yang telah menunjukkan kepedulian perusahaan kepada pemerintah daerah. Pemkab Batubara tidak ada apa-apa tanpa Inalum. Kami menargetkan, tiap kecamatan di Batubara memiliki mobil sampah," ucapnya.

Direktur Eksekutif Pengembangan Usaha Inalum, Oktavianus Tarigan, didampingi Sekretaris Perusahaan, Mahyaruddin ND, Manager Humas, Bambang Heru, Manager CSR, Ismail Midi, menuturkan, "Inalum sudah berkontribusi bagi masyarakat, bantuan yang diberikan semoga dapat bermanfaat bagi Kabupaten dan masyarakat."

Diharapkan, sampah dikelola untuk menghasilkan nilai produk, dan nilai ekonomi bagi masyarakat. Inalum juga memberikan modal usaha bagi para UKM, desa binaan, dan bantuan pendidikan yang diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, tepat guna, dan tepat sasaran.

"Ke depan harapannya Pemkab Batubara bisa bekerja sama dalam pengembangan kawasan industri, pengembangan usaha, mendukung, dan dapat memberikan nilai tambah yang positif," sebutnya.

Plt Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batubara, Azhar menjelaskan, bantuan truk yang diberikan oleh Inalum melalui program CSR, pemanfaatannya dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

"kami mengucapkan terima kasih. Ke depan diharapkan bisa menangani masalah sampah di Batubara," tandasnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi