Yanty Faradillah: Bobby-Aulia Harapan Warga Pinggir Rel

Yanty Faradillah: Bobby-Aulia Harapan Warga Pinggir Rel
Yanty Faradillah Siahaan saat melihat kondisi masyarakat di pinggiran rel kawasan Sukarame, Medan Area (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Masyarakat di pinggiran rel yang berada di kawasan Sukarame, Medan Area, berharap pemerintah memperhatikan nasib mereka. Banyak masyarakat yang berada di kawasan tersebut berada di bawah kehidupan yang kurang layak.

Melihat situasi itu, tokoh masyarakat di Medan Area, Yanty Faradillah Siahaan, terpanggil untuk memperhatikan warga yang berada di pinggiran rel itu.

"Saya merasa terpanggil melihat di daerah ini banyak keluarga yang kehidupannya kurang layak yang tinggal di pinggir rel dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, rumah mereka hanya berdinding seng," katanya, Jumat (27/11).

Yanty menuturkan, masyarakat yang berada di pinggiran rel kereta api ini sudah lama tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Bahkan kurang lebih 50 kepala keluarga (KK) bermukim di kawasan itu.

"Di sini tinggal kurang lebih 50 KK. Kebanyakan mereka bekerja sebagai pemulung, bengkel dan berjualan. Selain itu, mereka ini jarang sekali diperhatikan oleh pemerintah," ujarnya.

Yanty juga berharap kepada calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, yang peduli dengan masyarakat bawah dapat memerhatikan nasib warga yang berada di pinggiran rel itu.

"Kami berharap nantinya bisa mengubah keadaan masyarakat di sini, dan memerhatikan masyarakat kalangan bawah," pintanya.

Terpisah, calon Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengatakan, apa yang diinginkan masyarakat tersebut akan segera terealisasikan.

"Yang pasti, kami (Bobby-Aulia) ingin menyejahterakan masyarakat di Medan," ucapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi