Banjir di Tebingtinggi Lumpuhkan Aktivitas Pasar Tradisional

Banjir di Tebingtinggi Lumpuhkan Aktivitas Pasar Tradisional
Banjir di Tebingtinggi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Banjir di Kota Tebingtinggi melumpuhkan aktivitas pasar tradisional. Bahkan beberapa ruas jalan umum yang biasanya dilalui kendaraan terpaksa dialihkan.

Meluapnya aliran Sungai Padang yang membelah kawasan Kota Tebingtinggi, sempat ditinjau Wali Kota Tebingtinggi, Umar Junaidi Hasibuan, dan beberapa Pimpinan OPD, guna melihat secara langsung kondisi warga masyarakat yang rumahnya digenangi air.

Menurut Wali Kota Tebingtinggi, pemerintah setempat telah melakukan upaya penanggulangan bencana banjir, termasuk berkoordinasi dengan pihak pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan BWSS Wilayah II.

"Diperlukan penanganan darurat, minimal melakukan normalisasi Sungai Padang dengan pengerukan, kemudian memperbaiki tanggul dan meninggikan tanggul-tanggul, dan melanjutkan tanggul yang belum selesai dikerjakan," kata Umar, Sabtu (28/11).

Musibah banjir yang melanda Kota Tebingtinggi juga sempat mengusik kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, sehingga sebagian ruas jalan mengalami kemacetan panjang.

Petugas Satlantas terpaksa mengalihkan kendaraan yang memasuki Kota Tebingtinggi. Petugas juga memasang rambu-rambu.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi