Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Analisadaily.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Dilansir dari Detik, Selasa (1/12), hal ini disampaikan oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus Covid-19," demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta.

Melansir Jakarta Bisnis, setelah sebelumnya dinyatakan negatif, Anies Baswedan mengonfirmasi dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Meski dikonfirmasi positif, Anies akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri.

Anies menyampaikan dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap PCR. Setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen pada Minggu (29/11), hasilnya negatif.

Anies mengaku intens bertemu dengan Ariza untuk melaksanakan rapat berdua.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujarnya.

Saat ini, terhadap seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes usap PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi