Banjir di Deliserdang, 3 Korban Hilang Belum Ditemukan

Banjir di Deliserdang, 3 Korban Hilang Belum Ditemukan
Warga melintasi banjir yang merendam pemukiman penduduk di Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Analisadaily.com, Tanjung Selamat – Banjir yang melanda Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan 3 warga masih hilang. Sampai saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian.

"Tim masih melakukan pencarian," kata Camat Sunggal, Ismail di Sunggal, dilansir dari Antara, Jumat (4/12).

Sebelumnya dilaporkan ada 8 warga hilang akibat banjir yang terjadi dini hari tersebut. Setelah dilakukan pencarian, tim gabungan menemukan 5 diantaranya sudah meninggal dunia, sementara 3 orang lagi masih belum ditemukan.

Banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Sunggal, Deliserdang, dampak dari meluapnya Sungai Belawan, akibat tidak mampu menampung debit air karena derasnya air dari daerah hulu sungai.

"Data yang kami peroleh dari lapangan ada 140 rumah terendam banjir di Desa Tanjung Selamat," kata Ismail.

Banjir terjadi juga disebabkan jebolnya tanggul Sungai Belawan yang tak mampu menampung debit air, sehingga menggenangi rumah warga. Ketinggian air sempat mencapai 2 hingga 3 meter. Sebagian warga naik ke atas genteng rumah untuk menyelamatkan diri.

"Evakuasi masih terus dilakukan," tandasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi