5 Warga Deliserdang Meninggal Dunia Akibat Banjir

5 Warga Deliserdang Meninggal Dunia Akibat Banjir
Warga melintasi banjir yang merendam pemukiman penduduk di Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (4/12/2020). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Analisadaily.com, Deliserdang - Sebanyak 5 warga Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia akibat banjir.

"Sampai sekarang ditemukan ada lima korban meninggal dunia akibat banjir yang terjadi dini hari tadi," kata Camat Sunggal, Ismail, dilansir dari Antara, Jumat (4/12).

Sampai saat ini pihaknya bersama BPBD, Polri dan SAR terus melakukan pencarian kemungkinan masih ada korban lainnya akibat banjir yang sempat mencapai ketinggian 2 hingga 3 meter.

"Kami masih terus melakukan evakuasi dan pencarian," ujarnya.

Banjir merendam ratusan rumah di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, dampak dari meluapnya Sungai Belawan karena tidak mampu menampung debit air akibat derasnya air dari daerah hulu sungai.

"Sementara data yang kami peroleh dari lapangan ada 140 rumah yang terendam banjir," ujarnya.

Banjir itu terjadi juga disebabkan jebolnya tanggul Sungai Belawan yang tak mampu menampung debit air, sehingga menggenangi rumah warga. Sampai saat ini terus dilakukan pendataan dan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi