Debat Kandidat Ketiga Bahas NKRI dan Kebangsaan

Debat Kandidat Ketiga Bahas NKRI dan Kebangsaan
Flayer debat publik Pilkada Medan 2020. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Debat terakhir atau putaran ke- 3 Cawalkot Medan, antara Akhyar Nasution-Salman Al farisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman digelar hari ini. Ke dua paslon akan berdebat soal NKRI dan pembangunan daerah.

“Ada dua tema besar yakni memperkokoh NKRI dan Kebangsaan. Kemudian menyerasikan pembangunan daerah kabupaten kota, provinsi dan nasional,” ujar Komisoner KPU Medan, Zefrizal Sabtu (5/12).

Selain itu kata Zefrizal, juga akan disisipkan tema khusus, yang membahas strategi penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 itu yang secara khusus ada, pada setiap sesi debat. Kita masukkan,” ujar Zefrizal.

Ditanya apakah ada tema persoalan banjir di Kota Medan. Kata Zefrizal KPU tidak menjadikan sebuah tema, secara spesifik. Termasuk megenai banjir.

“Kami tidak secara spesifik itu, membuat tema. Temanya umum. Pembahasan soal banjir dan lain sebagainya itu kemarin lebih cenderung di putaran ke dua. Karena di situ ada temanya menjawab persoalan daerah,” terang Zefrizal.

“Jadi tidak ada tema khusus atau tema spesifik, dalam debat yang ada tema umum,” tandas Zefrizal.

Dalam debat terakhir ini, akan digelar di Hotel Grand Aston dengan moderator Wahyu Wibowo dan presenter Afiani Malik sejak pukul 15.00 WIB. Acara juga akan live TV Nasional dan channel Youtube KPU Medan.

Pada Pilwalkot Medan sendiri Bobby-Aulia didukung 8 partai yakni PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PSI, PPP, Hanura dan PAN. Sedangkan lawanya Akhyar-Salman didukung PKS dan Demokrat.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi