Muhadjir Effendy Jadi Menteri Sosial Sementara

Muhadjir Effendy Jadi Menteri Sosial Sementara
Muhadjir Effendy (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial sementara menggantikan Juliari Batubara.

Dilansir CNBCIndonesia, Senin (7/12) hall tersebut dikemukakan Jokowi merespons penangkapan Juliari Batubara atas dugaan suap senilai Rp 17 miliar dari dua pelaksanaan paket bantuan sosial terkait sembako untuk penanganan Covid-19.

"Untuk sementara, nanti saya akan menunjuk Menko PMK untuk menjalankan tugas Mensos," tegas Jokowi dalam pernyataannya, Minggu (6/12).

Jokowi telah menegaskan tidak akan melindungi para pejabat negara yang terlibat korupsi, termasuk anggota Kabinet Indonesia Maju. Kepala negara akan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya tidak akan melindungi yang terlibat korupsi dan kita semuanya percaya KPK bekerja secara transparan, terbuka, bekerja secara baik, profesional," tegasnya.

Menteri Sosial Juliari Peter Batubara telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pengadaan bantuan sosial Covid-19 oleh KPK.

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu diduga menerima suap senilai Rp 17 miliar dari 2 pelaksanaan paket bantuan sosial terkait sembako untuk penanganan Covid-19.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi