Asklin Aceh Utara Beri Pengobatan Gratis kepada Korban Banjir

Asklin Aceh Utara Beri Pengobatan Gratis kepada Korban Banjir
Masyarakat korban banjir di 2 desa Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, berobat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lhoksukon - Paskabanjir beberapa waktu lalu, Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) cabang Aceh Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat korban banjir di Gampong (desa) Matang Keulayu dan Alue Geudong, Kecamatan Baktiya.

Plt Ketua Asklin Aceh Utara, Zulfadhly, kepada Analisadaily.com, Minggu (13/12), mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan inisiasi para pimpinan klinik yang tergabung dalam Asklin Aceh Utara.

“Antusias masyarakat korban banjir berobat sangat tinggi, dan langsung datang untuk diperiksa para dokter yang tergabung dalam Asklin. Rata-rata masyarakat mengalami tinea pedis, scabies, diare, dispepsia, dan hipertensi. Kurang lebih sekitar 300 warga yang berobat,” jelas Zulfadhly didampingi Humas Asklin setempat, Fadhil Mulyananda.

“Asklin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Aceh Utara dan Puskesmas Baktiya yang telah mendukung kegiatan ini berjalan sukses seperti diharapkan,” sambungnya.

Diharapkan, kerja sama Asklin bersama Dinas Kesehatan ke depan dapat terus terjalin dalam misi kemanusian, terutama dalam wilayah Aceh Utara.

(DIR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi