Bakti Sehat Yayasan Baitul Maal PLN UIWSU di Kampung Sejahtera

Bakti Sehat Yayasan Baitul Maal PLN UIWSU di Kampung Sejahtera
Bakti Sehat Yayasan Baitul Maal PLN UIWSU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIWSU) menyalurkan zakat pegawai dengan menggelar kegiatan pengobatan gratis dalam program bakti sehat.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Amin, Jalan Airlangga Ujung, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Kegiatan pengobatan ini meliputi 6 layanan, yakni penyuluhan kesehatan dengan tema pentingnya PHBS di masa Covid-19, pemeriksaan tensi, pemeriksaan metabolik, pemeriksaan umum, pemberian obat, dan pemberian makanan tambahan berupa buah dan bubur.

"Zakat yang disalurkan ini dana yang dihimpun dari seluruh pegawai beragama islam, yang bekerja di PLN (Persero) UIWSU. Dari pegawai muslim, penghasilannya dipotong 2,5 persen setiap bulan," kata Pengurus Bidang Penyaluran Zakat YBM PLN UIWSU, Tuyono, Jumat (18/12).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (17/12) dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan sambutan dari aparat setempat yang diwakilkan Halim Madona selaku Kepling 1 beserta nazir Masjid Al Amin, Afransyah.

"Kegiatan seperti ini sangat positif dilakukan, sehingga masyarakat silih berganti berdatangan dan ikut periksa kesehatan. Semoga ke depan bisa bersinergi kembali dengan program-program kebaikan lain. Saya mengucapkan terima kasih," ucap Afransyah.

Usai pembukaan dan kata sambutan dari berbagai pihak, selanjutnya dimulai layanan pengobatan, karena warga yang hadir juga sudah menanti untuk berobat.

"Di sini dapat obat dan vitamin juga, setelah konsultasi dengan dokter yang bertugas," kata seorang warga, Santi (49).

Senada, Ketua Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengucapkan banyak terima kasih, karena PLN yang sudah membantu mengurangi beban warga, pascabanjir.

"Semoga ke depan PLN terus memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat luas, sehingga Indonesia semakin maju," ujar Rasid, sapaan akrabnya.

Sebanyak 100 masyarakat tercatat berobat di kegiatan bakti sehat kali ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan membagikan masker dan menyediakan hand sanitizer.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi