Sungai Belawan Meluap, Perumahan De Flamboyan Kembali Dilanda Banjir

Sungai Belawan Meluap, Perumahan De Flamboyan Kembali Dilanda Banjir
Perumahan De Flamboyan kembali dilanda banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hujan deras yang melanda Kota Medan sejak Jumat (25/12) malam hingga Sabtu (26/12) dini hari WIB, kembali menyebabkan Sungai Belawan yang berada di dekat Perumahan De Flamboyan yang berada Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan kembali meluap.

"Tim Rescuer Kantor SAR Medan langsung meluncur ke lokasi setelah mendapat laporan terkait banjir yang melanda perumahan tersebut," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Sabtu (26/12).

Sariman menuturkan, setibanya di lokasi personel Rescuer Kantor SAR Medan langsung menurunkan perahu LCR untuk masuk ke area perumahan.

"Sekitar pukul 03.00 WIB dengan ketinggian air sekitar 1,5 meter guna melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak di rumahnya," tuturnya.

Menurut informasi yang diterima, ketinggian air meningkat mulai sekitar pukul 02.45 WIB dini hari tadi, dikarenakan air Sungai Belawan meluap yang berada persis di samping Perumahan De Flamboyan.

"Namun tidak semua warga mau dievakuasi dikarenakan ingin menjaga rumah mereka," ucap Sariman.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Medan, TNI, Dit Shabara Polda Sumut, BPBD dan instansi terkait lainnya berhasil mengevakuasi warga ke tempat yang lebih tinggi dan aman di Kantor Developer Perumahan De Flamboyan.

"Saat ini ketinggian air sudah surut dan Operasi SAR dinyatakan selesai, dan dihentikan setelah keadaan warga dipastikan aman," tambah Sariman.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi