KPI FDIK IAIN Sidimpuan Peroleh Akreditasi A

KPI FDIK IAIN Sidimpuan Peroleh Akreditasi A
Tangkapan layar webiner penetapan akreditasi A KPI FDIK IAIN Padangsidimpuan. (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan meraih akreditasi A.

"Keputusan itu merupakan hasil penilaian resmi asesor Dr. Ilyas Supena dan Dr. Nurhamidah yang diunggah dalam wibsite Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) pada 22 Desember 2020 lalu," ujar Dekan FDIK P. Sidimpuan Dr Ali Sati M. Ag kepada Analisa di Kampus setempat, jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan, Rabu (30/12).

Dikatakan, pencapaian akreditasi A itu sendiri menjadi sejarah bagi IAIN P.Sidimpuan khususnya FDIK.

"Prodi KPI menjadi yang pertama meraih akreditasi A di lingkungan IAIN P.Sidimpuan. Tentunya kita sangat bangga atas pencapaian ini, dan pastinya berterimkasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam seluruh tahapan kegiatan akreditasi ini,” katanya.

Menurutnya, semua proses dalam pencapaian ini harus menjadi motivasi bagi semua civitas akademika FDIK dalam meningkatkan kinerja.

"Tentu ini akan menjadi peluang besar bagi peningkatan kapasitas dosen prodi KPI untuk berkarya lebih luas lagi," sebutnya.

Rektor IAIN P.Sidimpuan Prof Ibrahim Siregar menyebutkan, akreditasi ini menjadi penting bagi pengembangan lembaga kampus dalam melaksanakan kewajiban Tri Darma perguruan tinggi dan menjadi spirit bagi prodi lain dalam peningkatan kapasitas IAIN P. Sidimpuan menuju UIN.

Sementara Wakil bidang akademik dan Pengembangan Lembaga FDIK Mohd Rafiq bersama Kepala Prodi KPI Risdawati Siregar mengucapkan, terimakasih kepada tim yang kurang lebih setahun berproses menyiapkan borang akreditasi dan bukti fisik pelaporan.

"Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat dalam persiapan akreditasi ini," ujarnya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi