Rumah Produksi Olahan Salak untuk Gerakkan Ekonomi Kreatif

Rumah Produksi Olahan Salak untuk Gerakkan Ekonomi Kreatif
Salah satu varietas salak Sari Intan hasil inovasi Badan Litbang Pertanian (Antara/Balitbangtan Kementan)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, melakukan peletakan baru pertama Pembangunan Rumah Produksi Olahan Salak di Simapil-apil Kelurahan Lubuk Raya, untuk menciptakan kreasi dan kreativitas baru.

"Ini program menumbuh gerakkan ekonomi kreatif atas inisiasi Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Padangsidimpuan,” kata Irsan dilansir dari Antara, Minggu (9/8).

Irsan menyampaikan, rumah produksi olahan salak ini momentum mempertahankan ikon Kota Padangsidimpuan sebagai ‘Kota Salak’, yang akhir-akhir ini mulai tergerus karena semakin berkurang lahan produksi buah salak karena pertumbuhan manusia.

“Rumah Produksi Salak ini akan menjadi kebanggaan bersama, terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif untuk mewujudkan pembangunan rumah produksi kreatif yang diinisiasi Kotaku,” kata Irsan.

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Sayidiman Pulungan, mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah Kota Padangsidimpuan yang telah mewujudkan pembangunan rumah produksi olahan buah salak di Simapil-Apil Kelurahan Lubuk Raya ini.

“Atas nama masyarakat kecamatan berharap ke depannya lebih banyak lagi potensi pariwisata, kekayaan adat budaya yang kaya bisa dikembangkan di Kecamatan Hutaimbaru ini, masyarakat sangat siap dibimbing untuk berpartisipasi memajukan Kota Padangsidimpuan dari produk lainnya," ucap Sayidiman.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi