Si Jago Merah Mengamuk, Hanguskan 2 Rumah di Tarutung

Si Jago Merah Mengamuk, Hanguskan 2 Rumah di Tarutung
Kebakaran hanguskan 2 rumah di Tarutung (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Si Jago Merah hanguskan 2 rumah semi permanen di Huta Bagasan Dusun II Desa Hutatoruan I, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Kebakaran terjadi Rabu (6/1) dini hari sekira pukul 00.40 WIB. Adapun 2 rumah yang terbakar milik Diana Boru Simorangkir dan rumah milik Dewi Boru Sihombing.

Berdasarkan informasi diperoleh, peristiwa kebakaran diketahui ketika seorang pemilik rumah, Diana, saat itu sedang tertidur pulas. Namun terbangun sekira pukul 23.00 WIB dan melihat tidak ada yang terjadi.

Nahas sekira pukul 00.40 WIB, Diana kembali terbangun karena merasa kepanasan dan melihat api sudah berkobar di bagian ruang tengah dan belakang rumah.

Korban yang saat itu tinggal dan tidur bersama seorang cucu, langsung bergerak membangunkan cucunya, Dika Lumbantoruan (8). Saat itu mereka bingung hendak keluar darimana karena sudah dikepung api.

Tak ingin mati konyol di dalam rumah, Diana sambil memeluk cucunya menerobos keluar dari pintu belakang. Keduanya selamat, Diana mengalami luka bakar di bagian muka dan tangan.

Selanjutnya nenek dan cucu itu langsung histeris minta tolong karena kebakaran juga sudah merembes ke rumah warga lainnya, Dewi Boru Sihombing.

Selang 30 menit kemudian mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput tiba di lokasi memadamkan api. Sayangnya kedua rumah sudab sempat hangus terbakar bersama isinya.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing, membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran 2 unit rumah permanen milik Diana dan. Pihaknya masih melakukan penyelidikan (lidik) penyebab terjadinya kebakaran.

"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran dan memeriksa sejumlah saksi," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi