AMCF Sumut Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Langsa

AMCF Sumut Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Langsa
Penyerahan bantuan dari AMCF Sumut kepada korban banjir di Langsa (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Koordinator pusat kemanusian Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sumatera Utara (Sumut), Tubagus Arafah, menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kota Langsa, Aceh.

Bantuan itu diterima langsung oleh Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid, didampingi Sekda Kota Langsa, Sayed Mahdum dan Kepala Dinas Sosial setempat, Armia, di halaman Kantor Dinsos Langsa, Jumat (8/1).

Dalam kesempatan itu, Tubagus Arafah mengatakan bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun ke depan diupayakan pihaknya akan membuat program di Kota Langsa.

"Kepada para donatur yang telah membantu kami ucapkan terima kasih," kata Arafah.

Disebutkanz bantuan yang diberikan berupa 250 pack sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, susu kaleng, ikan kaleng, mie instan, bubuk teh dan roti kering. kompor tungku, dandang masing-masing dua unit.

Sementara untuk mesin pompa air dan satu unit mobil tangki kapasitas 5000 liter statusnya pinjam pakai untuk jangka waktu tertentu.

Wakik Walikota Langsa, Marzuki Hamid, mengucapkan terima kasih kepada AMCF atas bantuan yang diberikan untuk korban banjir di kota Langsa dan jni sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Terimakasih kepada AMCF atas bantuannya, karena dalam penanganan paskabanjir ini dalam kepedulian perlu adanya partisipasi pihak lain seperti yang dilakukan oleh AMCF," ujarnya.

Mengingat awal tahun ini masih terjadinya hujan, Pemko Langsa mengimbau agar selalu waspada, karena masih berpotensi banjir dan tanah longsor. Selain itu, perlunya peningkatan gotong-royong untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

"Tujuannya untuk mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor," sebutnya.

(DIR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi