Harimau Memangsa Lima Lembu Warga di Bahorok

Harimau Memangsa Lima Lembu Warga di Bahorok
Warga Bahorok, Langkat, saat berada di kebun sawit, lokasi Harimau memakan lima ternah lembu. (Antara/HO)

Analisadaily.com, Langkat - Harimau kembali memangsa lima ekor ternak lembu warga di areal kebun kelapa sawit milik Alm Mahyudin di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Langkat.

Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu H Hutagaol menjelaskan, peristiwa itu pada Senin (11/1) pukul 07.05 WIB. Ia menerima informasi ada Harimau memangsa lima ekor ternak lembu.

"Harimau memangsa lembu itu pertama mengetahui tukang gembala lembu Sadikin (46) Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok. Adapun lima ekor terdiri tiga induk dan dua anak milik Ucok Peranginangin," kata Iptu Pamilu dilansir dari Antara, Senin (11/1).

Kata dia, Sadikin berangkat dari rumahnya berjarak sekira 500 meter menuju kebun kelapa sawit milik Mahyuddin.

Dia menjelaskan, dari 11 ekor lembu ada tiga ekor induk, dua ekor induk diikatkan ke batangan sawit, sedangkan satu ekor bertali tapi tak diikatkan ke batang sawit, serta dua ekor anak lembu dilepas, berjarak 25 meter keliling (kelima ekor semuanya betina dari 11 ekor keseluruhan).

Sesampainya di areal kebun kelapa sawit Alm Mahyuddin dilihatnya satu ekor lembu induk telah mati dengan bahagian belakang ekor telah dimakan sedangkan leher tampak bekas gigitan taring Harimau.

Selanjutnya, ia berkeliling dan ditemukan dua ekor lembu induk/dara dan dua ekor anak lembu juga telah mati bekas gigitan dilehernya namun keempat ekor keadaan badan masih utuh.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi