Bupati Simalungun: Mari Bergandengan Tangan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bupati Simalungun: Mari Bergandengan Tangan Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Bupati Simalungun, JR Saragih (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Bupati Simalungun, JR Saragih, memimpin rapat koordinasi sosialisasi persiapan penyaluran vaksin Covid-19 di Ruang Harungguan Simalungun City Hotel, Pamatang Raya, Senin (11/1).

Rapat Koordinasi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dihadiri sejumlah pihak. Bupati memaparkan rencana teknis pelaksanaan yang masih menunggu petunjuk dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut), dan beberapa kriteria penerima vaksin.

Bupati juga mengajak instansi vertikal bergandengan tangan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Simalungun nantinya.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Simalungun," ucap JR Saragih.

Bupati mengimbau warga untuk tidak takut dan khawatir dengan kehalalan maupun efek samping vaksin.

"Kita tidak perlu khawatir atas halal atau tidaknya vaksin. Karena pemerintah berusaha untuk memberikan vaksin terbaik dan uji klinis untuk masyarakat. Apalagi Presiden dan para kepala daerah menjalani vaksinasi pertama, sebelum kepada masyarakat umum," ucap Bupati.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo menyampaikan, pihaknya siap mengawal penyaluran vaksin sampai kepada masyarakat, dan mendukung program-program pemerintah dalam pencegaham penyebaran Covid-19.

"Selama pelaksanaan kegiatan selalu mengikuti protokol kesehatan penanggulan Covid-19, sampai dengan kegiatan selesai," ucap Kapolres.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi