Pangdam I BB Kunjungan Kerja ke Korem 022 Pantai Timur

Pangdam I BB Kunjungan Kerja ke Korem 022 Pantai Timur
Kunjungan kerja Pangdam I BB ke Korem 022 Pantai Timur (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I BB) Mayjen TNI Hassanudin, bersama rombongan kunjungan kerja ke Korem 022 Pantai Timur, tepatnya Jalan Asahan, Km 3,5, Nagori Siantar State, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kehadiran Pangdam I BB disambut Danrem 022 PT, Kolonel Inf Asep Nugraha, beserta para Dandim jajaran Korem 022 PT. Setibanya di Makorem 022 PT, Pangdam I BB menerima hormat jajaran dan disambut Tor-tor Simalungun.

“Hal paling penting, sebagai prajurit juga harus menghindari pelanggaran. Tetap selalu jaga nama baik perorangan maupun satuan di mata masyarakat,” pesan Pangdam dalam pengarahannya, Selasa (12/1).

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pangdam menegaskan untuk tetap menjaga kesehatan, terapkan physical distansing (jaga jarak), dan selalu pakai masker, hindari kontak langsung dengan orang, serta rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19, terutama untuk keselamatan warga sekitar kita,” pesannya.

Pangdam I BB juga menyampaikan menjaga sinergitas TNI, Polri, Forkopimda. Masalah tugas berkaitan dengan penegakan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19, kemudian yang terakhir pengarahannya mengimbau kepada seluruh prajurit di naungannya untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan menjaga keamanan dengan baik dan aman.

“Karena dengan amannya suatu wilayah, maka pembangunan akan cepat tercapai dan menyejahterakan masyarakat secara umum, terkhususnya warga masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun,” sebutnya.

Mayjen TNI Hassanudin juga menyampaikan, bertugas di Korem 02 PT diperlukan prajurit yang memiliki kedewasaan saat bertindak dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

“Salah satu ukuran keberhasilan dalam melaksanakan tugas satuan, apabila di satuan tersebut tidak banyak terjadi pelanggaran, baik disiplin maupun pelanggaran lainnya,” sebut Pangdam.

Selama kunjungan kerja tersebut, seluruh pihak tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi