Riqui Puig Tuai Pujian dari Ronald Koeman

Riqui Puig Tuai Pujian dari Ronald Koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, saat mendampingi anak asuhnya melawan Real Sociedad di semifinal Supercopa de Espana. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Riqui Puig mengajukan diri untuk mengambil tendangan penalti kelima Barcelona dalam drama adu penalti melawan Real Sociedad pada Kamis (14/1) dini hari tadi. Hasil sepakannya pun sangat menyenangkan Ronald Koeman.

Pemain muda itu mencetak tendangan penalti yang menentukan untuk memberi tim Catalan kemenangan adu penalti 3-2 untuk memastikan tempat di final Supercopa de Espana, yang selama 120 menit kedua tim bermain 1-1.

"Saya punya empat nama di lembar saya. Saya bertanya siapa yang ingin mengambil yang kelima dan Riqui berkata 'Saya akan'. Dia melakukannya dengan sangat baik," kata Koeman dilansir dari Marca.

Frenkie de Jong membuka skor pada malam itu dengan gol lain, memenuhi keinginan Koeman untuk melihatnya lebih terlibat di sepertiga akhir.

Dia mengatakan banyak hal, bahwa para gelandang harus tiba di kotak penalti.

"Dia di jalur yang benar," tuturnya.

Lionel Messi absen karena ketidaknyamanan dan meskipun pelatih asal Belanda itu tidak tahu bagaimana kondisi kaptennya, dia senang dengan apa yang dilihatnya dari timnya setelah seperempat jam pertama yang sulit.

"Itu pertandingan yang hebat dan kami berdua bermain dengan intensitas. Setiap orang memiliki peluang dan kami menghadapi tim yang hebat. Kami lolos lewat adu penalti, tapi kami menderita pada awalnya dengan tekanan tinggi mereka. Setelah 15 atau 20 menit kami baik-baik saja," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi