Rivaldo Memuji Koeman dan Mengkritik Zidane

Rivaldo Memuji Koeman dan Mengkritik Zidane
Rivaldo (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Rivaldo memuji cara Ronald Koeman bekerja dengan anak-anak muda Barcelona. Namun dia mengkritik Zinedine Zidane karena gagal melakukan hal serupa di Real Madrid.

Mantan playmaker Barcelona itu menilai, pria asal Belanda itu berhasil mengintegrasikan pemain-pemain muda ke dalam sekelompok pemain berpengalaman.

"Saya selalu mengatakan, kunci untuk mengelola talenta muda adalah tidak terlalu menekan mereka," kata Rivaldo dalam kolom Betfairnya dilansir dari Marca, Sabtu (16/1).

"Saya pikir Koeman melakukannya dengan baik, membawa anak-anak bersama dengan Sergio Busquets, Lionel Messi dan Jordi Alba. Koeman pantas diberi selamat dan dihormati atas manajemen itu," sambungnya.

Akan tetapi, Rivaldo tidak mengetahui siapa yang di balik semua ini. Kata dia, Zidane melakukan kebalikan dari apa yang dia lakukan ketika dia mulai menggunakan talenta muda seperti Fede Valverde, Rodrygo Goes atau Vinicius Junior.

"Saya membaca minggu ini bahwa itu bisa menjadi hukuman karena Vinicius akan melihat ponselnya selama pembicaraan Zidane. Hal-hal itu tidak harus diselesaikan dengan meninggalkan pesepakbola tanpa bermain, karena Anda akan melukai tim Anda sendiri dan Zidane sendiri," ujarnya.

"Itu berarti menjatuhkan pesepakbola yang bisa berperan penting dalam banyak pertandingan. Itu biasanya diselesaikan dengan baik," tuturnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi