Ahmad Iman Sukri Pimpin PKB Sumut

Ahmad Iman Sukri Pimpin PKB Sumut
Proses pelantikan pengurus DPW PKB Sumut periode 2021-2026 di Miyana Hotel (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Staf khusus (Stafsus) Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Ahmad Iman Sukri, ditetapkan Ketua Tanfidziah DPW PKB Sumut periode 2021-2026.

Iman menggantikan Ance pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V yang digelar Sabtu-Minggu, 16-17 Januari 2021 di Miyana Hotel.

Rapat pleno yang dipimpian langsung Wakil Ketua Umum DPP PKB, Zajiul Fawaid, juga menggumumkan Sekretaris Tanfidziah PKB Sumut terpilih, yakni Loso Mena, saat ini (Anggoa DPRD Sumut), Bendahara Zahira Salim Ritonga (Anggota DPRD Sumut).

Sedangkan di posisi Ketua Dewan Syuro terpilih Anwar Noor Siregar (manta Ketua NU Sumut), Sekretaris, Armansyah Putra (mantan Ketua Cabang PMII Medan). Sementara Mustasyar Iwan Zulhami.

Zajuil Fawaid yang juga Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, sesuai dengan AD/ART partai, setelah dilakukan penetapan Ketua Tanfidziah, Sekretaris, dan Bendahara, Ketua Dewan Syuro dan Sekretaris, langsung dilakukan penetapan susunan pengurus harian dan pelantikan kepengurusan periode 2021-2026.

"Sesuai data kepengurusan PKB Sumut mendekati asmaul husna, sekitar 99 orang, namun disusunan pengurusan ini juga keterwakilan perempuan mencapai 30 persen," terangnya, Minggu (17/1).

Ia berharap pengurus yang dilantik ini ke depan supaya secepatnya bekerja, dengan harapan di Pemilu 2024 PKB di Sumut bangkit dan menang.

Ketua terpilih, Ahmad Iman Sukri mengaku akan cepat berbenah dan membawa kemajuan PKB di Sumut. Sehingga Pemilu 2024 PKB menang dan bisa meloloskan Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua PKB Sumut domisioner, Ance, yang telah membangun fondasi PKB, sehingga maju seperti sekarang ini.

"Mari sama berdoa dan terus berikhtiar sehingga partai yang kita cintai ini maju dan bangkit ke depan, khusunya di Sumut," pungkasnya.

Hadir pada Muswil tersebut Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang, Sekretaris NU Sumut, Hatta Siregar, serta utusan dari DPC PKB se-Sumut serta undangan penting lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi