Barcelona Kalah, Koeman Enggan Bicara Soal Wasit

Barcelona Kalah, Koeman Enggan Bicara Soal Wasit
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Marca/Ramón Navarro)

Analisadaily.com, Spanyol - Ronald Koeman bungkam atas penampilan wasit Jesus Gil Manzano di final Supercopa de Espana saat Barcelona melawan Athletic Club.

Pada laga itu, Lionel Messi dikeluarkan dari lapangan pada menit-menit terakhir perpanjangan waktu.

"Lebih baik jika saya tidak berbicara. Itu hanya akan mengulangi hal-hal dan saya tidak suka melakukan itu. Saya tidak akan memberikan pendapat saya," kata Koeman dilansir dari Marca, Senin (18/1).

"Saya mengerti apa yang Messi lakukan di kartu merah. Saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran yang mereka lakukan terhadapnya. Dia mencoba menggiring bola dan tidak bisa. Apakah saya memaafkannya? Saya perlu melihat kejadian itu," tuturnya.

Sebelum pertandingan, ada banyak spekulasi mengenai apakah Messi akan fit untuk bermain mengingat ia absen di semifinal karena cedera.

"Setelah bertahun-tahun, dia tahu kapan dia bisa bermain dan kapan dia tidak bisa. Dia memutuskan untuk bermain dan hanya itu," ujarnya.

Koeman telah mengatakan sebelum pertandingan, bahwa memenangkan trofi akan menjadi langkah bagus dalam perkembangan Barcelona sebagai sebuah tim.

"Ini bukan langkah mundur. Sebuah trofi menunjukkan, Anda berada di jalur yang benar. Kami akan menunjukkan bahwa kami masih di jalur yang benar. Kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan, kedua tim sangat lelah," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi