Besok Polisi Gelar Perkara Kasus Kerumunan yang Melibatkan Raffi Ahmad

Besok Polisi Gelar Perkara Kasus Kerumunan yang Melibatkan Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dan sejumlah orang menghadiri pesta ulang tahun yang disinyalir melanggar protokol kesehatan (Instagram)

Analisadaily.com, Jakarta - Polisi dijadwalkan melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael, Rabu (20/1) besok.

"Rencananya baru besok kita gelar perkara," kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Tubagus Ade Hidayat, dilansir dari Antara, Selasa (19/1).

Tubagus menjelaskan tujuan gelar perkara tersebut untuk memastikan ada atau tidaknya unsur pidana dalam pesta yang dihadiri sejumlah pesohor tersebut, seperti Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

"Nanti gelar perkaranya bareng-bareng melihat ada nggak pidananya. Karena itu kan di rumah, pribadi sifatnya," ujar Tubagus.

Dia mengatakan perkara tersebut masih ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

"Perkaranya tetap ditangani Polres Jakarta Selatan," sebutnya.

Sebelumnya Raffi Ahmad menjadi perbincangan setelah sejumlah akun media sosial, termasuk Instagram milik Raffi @raffinagita1717, memuat foto dirinya bersama teman-temannya yang tidak mengenakan masker dalam sebuah pesta.

Foto-foto yang diambil saat pesta ulang tahun Ricardo Gelael itupun langsung viral, mengingat Raffi merupakan salah satu orang yang mendapat kesempatan untuk divaksin Covid-19 perdana di Istana Merdeka, Rabu (13/1), bersama Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan terpisah, Raffi Ahmad akhirnya memberikan klarifikasi atas foto-foto dirinya yang sedang menghadiri pesta dan melanggar aturan protokol kesehatan.

Melalui unggahan terbaru di akun Instagram-nya, suami Nagita Slavina itu meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan juga Presiden Joko Widodo atas kegaduhan yang terjadi.

Dia juga mengakui kesalahannya karena telah melanggar protokol kesehatan dengan berkerumun dan tidak memakai masker.

"Terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi. Tapi sebelumnya saya ingin minta maaf yang sebesar-besarnya, saya minta maaf kepada Bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden dan juga minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi Ahmad dalam video unggahannya.

Raffi Ahmad mengatakan bahwa acara yang dihadirinya itu diadakan di kediaman ayah dari salah satu temannya.

Dia juga menjelaskan bahwa sebelum masuk ke rumah sudah menjalankan protokol kesehatan.

"Di situ kondisinya juga memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokoler. Tapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, ada yang foto, tapi apa pun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," ujar Raffi Ahmad.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi