Cegah Covid-19, Petugas Rutan Tarutung Diberi Multivitamin

Cegah Covid-19, Petugas Rutan Tarutung Diberi Multivitamin
Para petugas Rutan Tarutung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, seluruh petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung diberi multivitamin.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Leonard Silalahi, mengatakan pemberian multivitamin dilakukan sebagai upaya meningkatkan daya tahun tubuh petugas rutan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Dalam menjalani pekerjaan di tengah pandemi, tentunya tubuh perlu energi yang cukup. Kekurangan energi bisa berakibat kelelahan dan masalah kesehatan. Untuk itu dengan mengkonsumsi vitamin, tentunya bisa membantu meningkatkan energi dan daya tahan tubuh para petugas sehingga tidak mudah kelelahan dan terinfeksi penyakit," kata Leonard, Selasa (19/4).

Selain memberikan multivitamin, Leonard menyebut pihaknya juga memberikan masker, handsanitizer, sarana dan prasarana cuci tangan, bilik steril hingga menyiapkan pengukur suhu tubuh.

"Hal ini kita lakukan untuk menjaga agar Rutan Tarutung bebas dari penyebaran Covid-19," sebutnya.

Leonard meminta seluruh petugas agar menjadikan kebiasaan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sebagai kewajiban.

"Membiasakan pola hidup sehat, seperti menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga serta selalu menjalankan protokol kesehatan di kantor, rumah dan di tempat yang disinggahi," imbuhnya.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi