Zidane Mengaku Tenang Setelah Disingkirkan Segunda

Zidane Mengaku Tenang Setelah Disingkirkan Segunda
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tampak tertunduk saat keluar dari lapangan usai pertandingan melawan Segunda B Alcoyano di pertandingan Copa del Rey. (Marca/Diego Pico)

Analisadaily.com, Spanyol - Zinedine Zidane tetap tenang meskipun Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey setelah dipermalukan sepuluh orang tim Segunda B Alcoyano di Campo Municipal El Collao, Kamis (21/1).

Pasca kekalahan itu, posisi pria Perancis itu sebagai pelatih pun semakin santer dibicarakan dan dipertanyakan. Namun begitu, dia berusaha untuk tetap tenang.

"Banyak hal yang dikatakan saat kami kalah. Saya tenang, saya pikir para pemain ingin menang ketika mereka berada di lapangan," kata Zidane dilansir dari Marca, Kamis (21/1).

"Kami harus melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa hari mendatang. Saya pikir para pemain masih percaya pada saya. Kami telah melakukan hal-hal bagus musim ini, tetapi tidak baru-baru ini. Anda harus bertanya kepada para pemain apakah mereka menerima pesan itu, tapi saya pikir mereka mengerti," tuturnya.

Ditanya apakah dia merasa bertanggung jawab atas situasi tersebut, Zidane menerima beberapa kesalahan.

"Saya pikir itu tanggung jawab saya sebagai pelatih. Ini sepakbola. Anda harus memanfaatkan peluang Anda. Bola tidak ingin masuk dan sekarang, yah, kami keluar," ujarnya.

Menolak untuk menyebut kekalahan terakhir ini sebagai kekalahan yang lebih menyakitkan daripada yang lain, Zidane tahu bahwa Real Madrid sedang menghadapi masa yang penuh gejolak.

"Sebenarnya kami sudah mencoba. Kami memiliki peluang, tapi hal ini bisa terjadi. Ini waktu yang sulit, kami tersingkir. Kami harus berbuat lebih banyak, tapi kami tidak melakukannya dan kami telah mencoba," tambahnya.

Pada pertandingan itu, skuat Los Blancos kalah 2-1, dan dua gol Segunda masing-masing diciptakan oleh Jose Solbes ('80) dan Juan Antonio Casanova Vidal (115') dan satu-satunya gol El Real dicetak Eder Militao (45').

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi