Koeman Tidak Senang Meski Timnya Menang

Koeman Tidak Senang Meski Timnya Menang
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Barcelona melaju ke babak 16 besar Copa del Rey, tapi Ronald Koeman tidak senang dengan kemenangan timnya saat bertandang ke Cornella.

Pelatih asal Belanda itu tidak senang dengan betapa sulitnya Blaugrana melakukannya sendiri, menyia-nyiakan peluang dan membutuhkan waktu tambahan.

"Kuncinya adalah selalu maju ke babak berikutnya, tetapi kami tidak bisa senang karena kami kehilangan peluang dan penalti dan Anda harus memiliki tanggung jawab dalam pertandingan ini," kata Koeman setelah kemenangan dilansir dari Marca, Jumat (22/1).

"Sekali lagi ini 120 menit, yang merupakan masalah karena itu adalah tiga pertandingan beruntun sekarang dan itu pada kami. Kami telah membuat peluang dan memiliki dua penalti, itu tidak dapat terjadi,: ujarnya.

"Saya tidak bisa menyalahkan upaya kami, tetapi ini bukan hanya tentang berlari, juga menciptakan dan menjadi efektif. Sulit bagi kami hari ini, itu tidak dapat diterima," sambungnya.

Rekor tendangan penalti Barcelona musim ini sangat memprihatinkan, setelah melewatkan lima dari 12 tendangan dan tidak ada selain Leo Messi yang menjadi pengambil yang efektif.

"Tidak ada banyak tekanan saat mengambil penalti karena tidak ada penonton. Anda membutuhkan kepala yang tenang. Selain Messi, kami tidak memiliki siapa pun yang menunjukkan, dapat mencetak banyak penalti. Kami harus berlatih lebih banyak dan berbicara lebih banyak untuk meningkatkan di area itu," ucapnya.

"Bisa jadi ketakutan, saya benar-benar tidak tahu mengapa kami melewatkan begitu banyak penalti. Anda tidak bisa melewatkan dua penalti sebagai pemain Barcelona. Ini serius," tegasnya.

Pada laga ini, Barcelona menang 2-0 setelah bermain melalui babak tambahan. Kedua gol itu masing-masing dicetak oleh Ousmane Dembele (92') dan Marthin Braithwaite (120+1').

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi