Sebuah Mobil Terbakar di Jalan Air Bersih Medan

Sebuah Mobil Terbakar di Jalan Air Bersih Medan
Mobil yang terbakar di Jalan Air Bersih Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Warga yang berada di Jalan Air Bersih, Medan, dihebohkan dengan terbakarnya sebuah mobil jenis Volkswagen saat melintas di kawasan tersebut, Minggu (7/2) malam.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 22.10 WIB. Saat itu mobil tersebut sedang melawati Jalan Air Bersih, namun tiba-tiba asap keluar dari dalam mobil.

Pemilik mobil yang mengetahui adanya asap, langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Tak lama berselang, api mulai merambat keseluruh bagian mobil.

Warga yang melihat kejadian itu langsung berusaha membantu memadamkan api. Namun api terus membesar.

"Awalnya ada asap di bagian belakang mobil. Tiba-tiba api menyambar bagian mobil. Mungkin karena ada korsleting api itu menyala," kata Wardi (34), salah seorang warga yang membantu memadamkan api.

Api yang terus membesar akhirnya membakar seluruh bagian mobil. Sementara warga sekitar berusaha memadamkan api, namun api tak kunjung padam. Bahkan sesekali terdengar suara ledakan dari dalam mobil.

Sekitar pukul 22.43 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan mobil api.

Wadanru Pemadam Kebakaran, Safruddin, mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat dan langsung turun ke lokasi.

"Info yang kami dapat ada korsleting di mobil yang menyebabkan mobil terbakar," katanya.

Sekitar 10 menit, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api.

"Sekitar 10 menit lah api berhasil dipadamkan dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," ucap Safruddin.

Sekitar pukul 22.55 WIB api yang membakar seluruh bagian mobil berhasil dipadamkan dan petugas pemadam kebakaran kembali ke posnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi