Barcelona Menang Lagi, Koeman: Tonjolkan Mentalitas Tim

Barcelona Menang Lagi, Koeman: Tonjolkan Mentalitas Tim
Pemain Barcelona merayakan gol saat melawan Real Betis. (Marca/Ramón Navarro)

Analisadaily.com, Spanyol - Barcelona membuat enam kemenangan berturut-turut saat mereka bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Real Betis, dan Ronald Koeman tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah pertandingan.

Meskipun mengalami kemunduran awal dengan Ronald Araujo yang cedera dan Betis sempat memimpin, Barcelona akhirnya menjadi tim pemenang setelah mengakhiri pertandingan dengan 2-3 di La Liga di Estadio Benito Villamarin, Senin (8/2) dini hari tadi.

“Hasil telah membantu kami untuk percaya dan tim telah menggunakan mentalitas mereka untuk memenangkan pertandingan ini. Ini jalannya," kata Koeman dilansir dari Marca.

Pahlawan saat ini adalah Trincao, yang masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol dengan menit tersisa.

“Dia masih muda, dia harus beradaptasi dengan level klub besar seperti Barcelona. Kami telah memberinya beberapa menit. Dalam beberapa pertandingan terakhir, dia tidak beruntung kehilangan peluang. Hari ini dia menentukan dan itu penting baginya dan bagi kami," tuturnya.

Pengganti berpengaruh lainnya adalah Lionel Messi.

"Barcelona bersama Messi adalah tim yang lebih baik, jauh lebih efektif. Dia sudah di sini selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa dia pemain penting untuk tim ini," kata dia.

Beberapa terkejut, Messi dan lainnya berada di bangku cadangan, tetapi Koeman menggarisbawahi kebijakan rotasinya.

"Kami telah melakukan rotasi untuk pemain dengan menit dan permainan yang banyak, meskipun cedera Araujo membuatnya semakin rumit. Anda harus menonjolkan mentalitas tim, dalam pertandingan sulit kami menang dengan kualitas dan karakter kami," papar Koeman.

Pelatih juga ditanya mengapa dia lebih suka mendatangkan Frenkie de Jong untuk Araujo, meski memiliki Sergino Dest dan Samuel Umtiti di bangku cadangan.

"Saya suka memiliki kaki kanan dan kaki kiri sebagai sepasang bek tengah dan Dest mengalami ketidaknyamanan kemarin dan tidak siap bermain begitu lama, jadi kami memilih Frenkie," tambahnya.

Selanjutnya Koeman dan timnya akan melawan Sevilla dalam leg pertama semifinal Copa del Rey pada hari Rabu pekan ini.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi