Besok, Bobby-Aulia Ditetapkan Jadi Pemenang

Besok, Bobby-Aulia Ditetapkan Jadi Pemenang
Rekapitulasi dan penetapan hasil Pilkada Medan 2020 (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menjadwalkan penetapan calon terpilih pemilihan kepala daerah (Pilkada) Medan 2020, Kamis (18/2) besok di Hotel Aryaduta, Medan.

Penetapan ini dilakukan seiring gugurnya permohonan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Besok kegiatannya akan berlangsung pukul 14.00 WIB," kata Komisioner KPU Medan Divisi Teknis Penyelenggara, Rinaldi Khair, Rabu (17/2).

Rinaldi menjelaskan, penetapan calon terpilih Pilkada Medan 2020 akan menjadi tahapan terakhir yang akan mereka lakukan terkait agenda politik lima tahunan tersebut. Hasil dari penetapan calon terpilih tersebut akan diteruskan kepada DPRD Kota Medan.

"Selanjutnya DPRD Kota Medan-lah yang akan mengajukan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara," jelasnya.

Untuk diketahui pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman menjadi pemenang berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Medan Tahun 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan di Hotel Santika pada Selasa 15 Desember 2020 lalu.

Bobby-Aulia meraih sebanyak 393.327 suara. Sedangkan pesaingnya Akhyar Nasution-Salman Alfarisi meraih 342.580 suara.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi