PAFI Sumut Agendakan Optimasi Pelayanan Kefarmasian

PAFI Sumut Agendakan Optimasi Pelayanan Kefarmasian
Ketua PAFI Pusat Apt Maryani Hadi S beserta Ketua PAFI Sumut Dr Muhammad Taufik (kanan kelima) dan pengurus PAFI Sumut lainnya foto bersama usai Rakerda II Tahun 2021. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Persatuan Farmasi Seluruh Indonesia (PAFI) Sumut mengagendakan akan melakukan optimasi pelayanan kefarmasian oleh tenaga teknis kefarmasian (TTK) di toko obat dan juga membuat Kartu Tanda Anggota Nasional (KTAN) secara online.

Demikian dikatakan Ketua PAFI Sumut, Dr Muhammad Taufik dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II Tahun 2021 PAFI Sumut yang dilaksanakan di Aula Royal Sumatera, belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakannya, pada rakerda ini juga secara internal organisasi PD PAFI Sumatera Utara akan melaksanakan penyegaran pengurus daerah. Mengingat semakin meningkatnya pekerjaan pelayanan yang diberikan sehingga semua pengurus harus memiliki visi dan misi yang sama.

"Sehingga ke depannya kita akan memilih tim pengurus daerah yang berkomitmen dan bersedia meluangkan waktu demi kemajuan organisasi ini," tegasnya dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan Sumatera Utara memiliki berbagai keragaman adat dan budaya, ini jugalah yang memperkuat komitmen dan pemersatu seluruh anggota Persatuan Farmasi Seluruh Indonesia (PAFI) Sumut dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang kefarmasian untuk mencapai derajat kesehatan yang lebih baik terutama di Sumatera Utara.

Dalam rakerda tersebut turut dihadiri Ketua Umum PAFI Pusat Apt Maryani Hadi SFarm, MKM dan Sekjen Pengurus Pusat PAFI Jatmiko SSi, penasehat PAFI yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut diwakili Amopt. Sri Suriani Purnamawati, SSi, MKes (Kabid SDK), Ketua Jurusan Poltekes Kemenkes Medan Apt Hj Masniah, MKes, Apt H Mustafa R Lubis, MSi, serta Apt Drs Djamidin Manurung MM. Serta seluruh pengurus Daerah (PD) PAFI Sumatera Utara, dan 23 Pengurus Cabang (PC) se Sumatera Utara.

Dalam rakerda tersebut, PAFI Sumut memberikan penghargaan terhadap 26 orang relawan Covid-19.

Di kesempatan tersebut Taufik menyampaikan bahwa, PD PAFI Sumut juga baru saja melantik 1 PC Pakpak Bharat.

Dalam pelantikan tersebut semua Pengurus PC yang dilantik mengikrarkan fakta Integritas agar semua pengurus memiliki komitmen yang sama dalam mengurus organisasi dan melayani semua anggota PAFI di daerah dan di cabang.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi