Karang Taruna Batu Nanggar Kumpulkan Donasi Untuk Pengobatan Rivan Fadil

Karang Taruna Batu Nanggar Kumpulkan Donasi Untuk Pengobatan Rivan Fadil
Posko bantuan yang dibuat Karang Taruna Batu Nanggar untuk membantu pengobatan Rivan Fadil (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Batu Nanggar - Dalam rangka membantu Rivan Fadil (2,5) warga Huta I Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Karang Taruna membuka Posko Bantuan Sosial untuk mengumpulkan biaya pengobatannya.

Selain pemuda Karang Taruna, turut berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut mahasiswa STAI UISU Pematangsiantar, BKM Al-Ikhlas Nagori Bah Tobu, Pemuda Pancasila Dolok Batu Nanggar, BKPRMI Serbalawan dan AMPI Dolok Batu Nanggar.

Rivan Fadil merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Budi (39) dan Dewi (39) yang menderita kelenjar paru dan syaraf otak selama 1,5 tahun.

Saat masih berusia 1 tahun, Rivan terjatuh dari tempat tidur sehingga langsung jatuh sakit. Kemudian dia divonis dokter mengidap kelenjar paru dan gangguan pada syaraf otak.

Kedua orang tuanya terus berusaha mengobatkan Rivan dengan biaya yang relatif minim. Namun sang anak tak kunjung sembuh. Kini dia pun hanya menjalani pengobatan alternatif karena keterbatasan biaya.

Ketua Karang Taruna Dolok Batu Nanggar, Rudi Efendi, didampingi Ketua Karang Taruna Nagori Bah Tobu, Feri Ilhami Hasugian, mengatakan bahwa aksi sosial yang mereka gelar merupakan bagian dari kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya ini merupakan bagian dari tugas warga Karang Taruna dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan sosial di tengah masyarakat.

"Kami akan terus bergerak dengan melibatkan elemen lainnya untuk menggugah para masyarakat untuk menjadi dermawan. Saat ini adik kami Rivan Fadil sangat membutuhkan biaya untuk kesembuhannya. Kami berharap kepada masyarakat yang mempunyai rezeki lebih agar dapat menyumbangkankan kepada adik kami itu. Menyumbangkannya bisa melalui rekening donasi atau bisa langsung mendatangi rumah Rivan Fadil," kata Rudi Efendi, Selasa (23/2).

Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan dapat menyalurkannya melalui rekening BNI 0728274840 atas nama Feri Ilhami Hasugian atau rekening BRI 353301004009509 atas nama Vika Mulia Andriani Damanik.

Selain itu juga bisa langsung datang ke rumah Rivan Fadil di Huta I Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi