Foto: Vaksinasi Covid-19 di Pasar Petisah

Foto: Vaksinasi Covid-19 di Pasar Petisah
Seorang warga tampak memejamkan mata saat petugas Tenaga Kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 di Pasar Tradisional Petisah Kota Medan, Kamis (4/3). Vaksinasi diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Indonesia. (Analisadaily/Christison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan – Pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, termasuk melalui vaksinasi terhadap warga yang mempunyai aktivitas tinggi, seperti pejabat publik, tenaga kesehatan hingga pedagang di pasar tradisional.

Pada hari ini, Kamis (4/3), warga dan pedagang di Pasar Tradisional Petisah Kota Medan, menjalani vaksinasi Covid-19, yang diharapkan bisa membuat pedagang tidak perlu merasa khawatir karena sudah disuntik vaksin.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, vaksinasi diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 khususnya di pusat-pusat keramaian. Kata dia, ada 5000 pedagang di Pasar Petisah, namun saat ini hanya 10 persen pedagang yang bisa divaksin.

“Hal tersebut mengingat keterbatasan jumlah vaksin yang diterima Pemko Medan. Jadi kita lakukan secara bertahap kepada semua lapisan masyarakat baik itu pedagang, petugas pelayanan publik, TNI, Polri, guru, semuanya harus kita bagi,” tutur Bobby saat meninjau vaksinasi di Pasar Petisah.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi