Tersambar Petir di Ladang, 1 Orang Meninggal Dunia

Tersambar Petir di Ladang, 1 Orang Meninggal Dunia
Ilustrasi (Pixabay/Sethink)

Analisadaily.com, Sidikalang - Marlin Kudadiri, seorang apartur sipil negara yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang meninggal dunia tersambar petir di lahan pertanian di Juma Sianak, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (5/3) sore.

Camat Sidikalang, Robot Manullang mengatakan, korban beralamat di Jalan Barisan Nauli Sidikalang sedang ayahnya tinggal di Juma Sianak.

"Tidak hanya Marlin, Adi Saputra Sihombing juga kena sambar, tetapi sudah pulih setelah ditangani di RSUD Sidikalang," kata Robot.

Robot menjelaskan, petir bercampur angin kencang dan hujan deras jga merusak 18 rumah di Desa Huta Rakat (5 unit), Desa Blang Malum (7 unit) serta Kelurahan Sidikalang dam Kelurahan Huta Gambir berjumlah 8 unit

"Kondisinya rusak ringan hingga berat," sambungnya.

Rumah yang rusak itu diantaranya milik Binton Simanjuntak, Romanti Panjaitan, Budiman Berutu, Sabar Hutauruk, Rosmauli Sagala, Jufrisan Situngkir dan Tony Hutagalung.

Kades Huta Rakyat, Pander Sitepu menerangkan, Marlin dan Adi Saputra berada di satu hamparan di gubuk berbeda.

Kata dia, warga sempat memberi pertolongan pertama, membenamkan Marlin ke lumpur, namun tak lama kemudian, ia tidak tertolong.

"Sedang di gubuk lainnya, Adi berteduh bersama 2 temannya. Mereka bertiga sempat tercampak. Adi mengalami gangguan tulang. Tangannya terkilir dan diperolehkan pulang usai menjalani penanganan medis," kata Pander.

(SSR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi