Toni Kroos Ingin Pensiun di Santiago Bernabeu

Toni Kroos Ingin Pensiun di Santiago Bernabeu
Toni Kroos (REALMADRID.COM)

Analisadaily.com, Spanyol - Pasca bermain imbang melawan Real Sociedad, Toni Kroos menjadi pemain Jerman yang paling banyak memperkuat Real Madrid, dan sekaligus menyalip Uli Stielike dengan penampilan ke-309.

Merayakan pencapaian itu, sang gelandang berbicara tentang bagaimana dia selalu ingin berkembang.

"Saya mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan setiap operan yang saya lakukan yang tidak sampai ke rekan setim membuat saya kesal. Saya berusaha mencapai kesempurnaan dalam pengertian ini, meskipun Anda tidak pernah bisa menjadi sempurna," kata Kroos kepada Real Madrid TV dilansir dari Marca, Sabtu (6/3).

"Saya mempraktikkannya dan saya telah mengerjakannya terus menerus selama bertahun-tahun," tuturnya.

Kroos juga berbicara tentang legenda Jerman yang telah mendahuluinya di Estadio Santiago Bernabeu.

"Itu sesuatu yang istimewa. Ketika Anda melihat orang Jerman yang pernah bermain di sini, Anda menyadari mereka adalah nama besar, yaitu Gunter Netzer, Bernd Schuster atau Stielike," ujarnya.

"Menyalip Stielike, yang merupakan legenda klub, membuat saya sangat bahagia. Ini adalah rekor khusus dan saya senang mencapai poin ini. Seperti yang selalu saya katakan, ide saya adalah pensiun di sini dan itulah yang akan saya coba lakukan," tegas Kroos.

Dalam wawancara tersebut, pemain berusia 31 tahun itu juga menengok kembali ke awal waktunya di Real Madrid.

"Saya bergabung dengan klub setelah menjadi juara dunia pada musim panas 2014," kata Kroos , merefleksikan debutnya melawan Sevilla di Piala Super UEFA.

"Itu adalah pertandingan pertama saya dan trofi pertama saya. Itu tidak normal. Memulai seperti itu di klub seperti Real Madrid itu penting," ucapnya.

Sejauh ini, Kroos memenangkan 13 trofi bersama Los Blancos dan, diminta untuk memilih favorit, memilih Liga Champions 2018.

“Jika Anda hanya memenangkan satu trofi, lebih mudah untuk memilih,” kata Kroos.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi