Nusantara Bangkit Dorong Moeldoko Jadi Capres 2024

Nusantara Bangkit Dorong Moeldoko Jadi Capres 2024
Pengurus DPP Nusantara Bangkit saat memberikan keterangan kepada wartawan di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara Bangkit mendorong Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP Nusantara Bangkit, Ivan Purba, sedari awal pihaknya mendorong mantan Panglima TNI itu untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi pada 2024.

"Mengenai MDK2024 itu kesepakatan kami dengan beliau sebagai penggagas menyambut aspirasi kami untuk visi 2024. Ini bukan karena ada KLB, seandainya tidak ada KLB visi kami adalah tetap kepemimpinan beliau 2024," ujar Ivan di Medan, dalam keterangan resmi diperoleh Minggu (7/3).

Sebelum Pilpres 2019 lalu, keinginan mendorong Moeldoko untuk melanjutkan kepemimpinan 2024 sudah ada.

"Sebelum Pilpres 2019, kami melihat beliau (Moeldoko) yang pantas memimpin Indonesia 2024," ujarnya.

Mengenai kapasitas dan kemampuan, Ivan menilai tidak ada yang perlu diragukan dari Moeldoko yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Nusantara Bangkit.

"Beliau itu peraih adimakayasa, jadi tidak ada yang perlu diragukan lagi," tuturnya.

Dinamika yang terjadi di Partai Demokrat, dianggap adalah hal yang biasa. Hampir semua Partai politik pernah menggelar KLB.

"Dalam peristiwa KLB pasti ada pro kontra, tapi kami melihat ini hal yang biasa, karena hampir semua Partai pernah KLB, ada konflik. Kami percaya, ininakan diselesaikan dengan baik. Semoga ini akan ada titik temu. Kami mengatakan dukungan sepenuhnya kepada Pak Moeldoko," terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Jendral DPP Nusantara Bangkit Jhon Piter Simanjuntak ; Bendahara Umum, Ricky Rafael ; Ketua DPD Sumut, Iqbal ; Ketua DPD Provinsi Riau, Edison siaahan Ketua DPC Medan Sapitra dan pengurus DPD Sumut Maju Dolok.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi