Ramadan, Masjid Ar-Raudhah Diharapkan Dapat Dimanfaatkan

Ramadan, Masjid Ar-Raudhah Diharapkan Dapat Dimanfaatkan
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar-Raudhah AKP H Mazlan Chaniago (Analisadaily/Hermansjah)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar-Raudhah, Jalan Sisingamangaraja, Gang Musyawarah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, AKP Mazlan Chaniago, berharap Masjid Ar-Raudhah dapat dimanfaatkan, terutama dalam melaksanakan aktivitasnya selama Ramadan 1442 H/2021 M.

“Sejak dilaksanakan peletakan batu pertama 5 bulan yang lalu oleh Ustaz Zulfiqar Hajar pimpinan Majlis Taklim/KBIHU Jabal Noor hingga kini pembangunannya sudah hampir 60 persen. Insyaallah pada bulan Ramadan 1442 H/2021 M ini Masjid Ar-Raudhah dapat dimanfaatkan masyarakat,” katanya, dalam keterangan resmi diperoleh Analisadaily.com, Minggu (7/3).

Diharapkannya bantuan masyarakat, donatur dan sebagainya untuk penyelesaian pembangunan. Apalagi masjid ini membutuhkan dana pembangunan, khususnya kubah dan menara. Masjid Ar-Raudhah ini juga membutuhkan keramik untuk lantai. Masjid berukuran 12 x 9 meter berlantai dua, sebelumnya hanya berupa musala, sehingga masyarakat merindukan masjid yang permanan.

“Dukungan masyarakat dan para donatur sangat kami harapkan agar pada bulan Ramadan ini masjid dapat dimanfaatkan,” kata anggota Polrestabes Medan dan Polsek Pecut Sei Tuan ini.

Dikemukannya, selama bulan suci Ramadan pihaknya bersama masyarakat akan mengisi masjid dengan kegiatan keagamaan, seperti Salat Jumat, Salat Tarawih dan kegiatan keagaam lain untuk syiar Islam.

“Kita berharap seminggu sebelum tibanyak bulan suci Ramadan masjid sudah bersih, sehingga dalam beribadah terasa nyaman dan tenteram,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya sangat berharap infak dari umat Islam agar dapat membantu dalam pembanguan Masjid Ar-Raudhah. Bagi masyarakat yang berniat ingin membantu dapat menyalurkan langsung atau melalui nomor rekening BNI 0576809527 atas nama Maslan atau menghubunginya di 082162185409.

Dukungan Masyarakat

Penasihat Panitia Pembangunan Masjid Ar-Raudhah Ustaz Zulfiqar Hajar berharap dukungan masyarakat dalam pembangunan Masjid Ar-Raudhah yang peletakan batu pertamanya pada 5 bulan yang lalu, karena masyarakat sangat mendambakan adanya masjid yang nyaman dalam beribadah. Dalam satu Hadits Rasulullah SAW mengatakan “Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangunkan baginya rumah di surga”.

“Bahkan, orang-orang yang menunjukkan satu kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang melakukannya,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengajak umat Islam agar berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, khusunya dalam memakmurkan masjid.



Analisa/Istimewa

PEMBANGUNAN : Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ar-Raudhah AKP H Mazlan Chaniago ketika meninjau pembanguann masjid itu, belum lama ini.

(HERS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi