Bantu Korban Badai, Metallica Sumbang Rp 1.2 Miliar

Bantu Korban Badai, Metallica Sumbang Rp 1.2 Miliar
Metallica (Aceshowbiz/WENN)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Grup band legendaris, Metallica, menyumbangkan $ 75.000 (£ 54.200) atau setara Rp 1.2 miliar untuk Feeding America mendukung orang Texas yang terdampak badai musim dingin yang mematikan pada Februari tahun lalu.

Band ini menyerahkan uang tunai melalui organisasi nirlaba All Within My Hands untuk memastikan staf di bank makanan di komunitas yang paling parah terkena badai salju bisa mendapatkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan makanan dan persediaan.

"Badai musim dingin yang melanda Texas bulan lalu melampaui apa pun yang bisa dibayangkan oleh penduduk negara bagian itu. Karena suhu turun jauh di bawah titik beku dan pemadaman listrik yang meluas melanda daerah itu, banyak keluarga menderita," bunyi pernyataan Metallica dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (7/3).

"Jaringan toko kelontong melakukan yang terbaik yang mereka bisa untuk mendukung komunitas mereka, tetapi pasokan mereka terpukul keras. Sementara suhu meningkat dan listrik telah pulih di banyak daerah, penduduk masih berada dalam kesulitan besar," ujarnya.

Ratusan penduduk Texas Tengah masih tanpa air bersih minggu ini.

"Orang Texas yang kehabisan makanan menemukan rak toko kelontong yang kosong," lanjut Metallica dalam pernyataan mereka.

"Dapur makanan kehabisan persediaan. Dan pembekuan telah menghapus sebagian besar tanaman jeruk dan sayuran negara bagian. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memerangi kerawanan pangan, All Within My Hands telah menyumbangkan $ 75.000 kepada Feeding America untuk didistribusikan ke Texas bank makanan," tambahnya.

Pada September 2020, para rocker juga berjanji untuk menyumbangkan $ 250.000 untuk membantu upaya bantuan kebakaran hutan yang sedang berlangsung melalui yayasan nirlaba All Within My Hands mereka saat kobaran api melanda California, Washington, dan Oregon.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi