Ronald Koeman Puji Penampilan Pemain Mudanya

Ronald Koeman Puji Penampilan Pemain Mudanya
Ronald Araujo, Pedri, Ansu Fati, Riqui Puig, Oscar Mingueza dan Ilaix Montaje (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Ronald Koeman memuji Ilaix Moriba, yang menjadi bintang muda terbaru yang memberi pengaruh di tim utama Barcelona.

Gelandang tersebut bergabung dengan Pedri, Ansu Fati, Ronald Araujo, Oscar Mingueza dan Riqui Puig di skuad senior dan bahkan mencetak gol pertamanya ke gawang Osasuna dalam kemenangan 2-0 Barcelona pada Sabtu malam.

"Itu gol yang bagus. Setiap kali dia datang ke tim, dia menambahkan sesuatu. Dia bagus dalam penguasaan bola dan secara fisik dia kuat. Dia lebih sering berusaha untuk berada di tim utama," kata Koeman tentang serangan Ilaix dilansir dari Marca, Minggu (7/3).

“Kami sangat bangga bisa membawa pemain yang lebih muda melalui barisan. Kami melakukannya karena mereka pantas mendapat peluang. Orang-orang seperti Pedri, Ilaix, Riqui, Mingueza dan Araujo menunjukkan mereka memiliki masa depan yang besar," tegas Koeman.

Sebagai pelatih, kata dia, ia selalu memberikan kesempatan kepada para pemain muda karena mereka adalah masa depan klub.

Sebagai pelatih Belanda, Koeman ditanya apakah ini lebih mudah mengingat ada tradisi kuat memberi kesempatan kepada pemuda di Belanda.

"Tentu saja, lebih mudah untuk membawa pemain muda ke Belanda karena standar liga tidak seperti di sini, tapi saya pikir Barcelona memiliki banyak talenta di barisan mereka. Mereka pantas mendapatkan kesempatan ini," sambungnya.

"Bermain sebagai pemain muda bukanlah alasan. Kami harus memenangkan banyak hal di sini. Jika Anda bisa melakukannya dengan pemain muda, lebih baik lagi. Bagi saya, yang paling penting adalah mereka kompetitif. Usia tidak masalah bagi saya, yang penting adalah apa yang saya lihat di lapangan," ujarnya.

Barcelona kini telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi saat mereka berusaha untuk tetap dalam perburuan gelar LaLiga Santander, di mana Atletico Madrid dan Real Madrid akan saling berhadapan pada hari Minggu.

"Kami harus terus menang. Itu bukan pertandingan terbaik kami, tapi kami baik-baik saja dan kami pantas menang. Saya senang. Performa yang bagus itu penting. Mari berharap kita bisa tetap di jalur yang benar. Hasil apa pun besok cocok untuk kita," tuturnya.

Adapun harapan mereka di Eropa, Barcelona akan menuju ke Paris pada pertengahan pekan untuk pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Paris Saint-Germain .

"Kami perlu istirahat dan kami harus bersiap untuk pertandingan itu. Saya tidak ingin mengatakan itu tidak mungkin, tetapi kami akan pergi ke sana untuk mendapatkan hasil yang baik," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi