Hadapi Chelsea, Ancelotti: Kami Lebih Baik, Banyak Pengetahuan

Hadapi Chelsea, Ancelotti: Kami Lebih Baik, Banyak Pengetahuan
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (Reuters)

Analisadaily.com, London - Pelatih Everton, Carlo Ancelotti mengatakan, pertandingan melawan Chelsea bisa menjadi sangat penting, meskipun mereka memiliki satu pertandingan di tangan.

Namun Ancelotti yakin The Blues adalah tim yang sama sekali berbeda dari tim yang secara komprehensif dikalahkan 4-0 di Stamford Bridge satu tahun lalu.

"Saya pikir kami lebih baik. Kami memiliki lebih banyak pengetahuan dan lebih percaya pada apa yang kami lakukan. Kami bisa bersaing melawan Chelsea. Ini akan sulit, kami tahu, karena mereka tim yang fantastis tapi kami bisa bersaing," kata Ancelotti dilansir dari Sports Mole, Minggu (7/3).

Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan kompetisi English Premier League di Stamford Bridge pada Selasa (9/3). Ditanya apakah melawan Chelsea merupakan ujian besar bagi mereka untuk menempati posisi empat besar, Ancelotti pun tidak mengesampingkannya.

"Tentu saja. Kami memiliki 12 tes hingga akhir musim. Ini melawan Chelsea adalah yang pertama tetapi ada banyak tim yang terlibat. Banyak tim kuat," tuturnya.

Ancelotti menunjukkan kemenangan baru-baru ini atas Liverpool, yang pertama di Anfield dalam 22 tahun, sebagai momen penting dalam musim mereka.

"Kemenangan itu poin kunci karena kami bangkit dari kekalahan melawan Fulham di kandang sehingga kemenangan di Liverpool memberi kami lebih percaya diri dan keyakinan," ujarnya.

Tuchel telah membuat kesan yang luar biasa sejak mengambil alih dari Lampard pada akhir Januari. Dia tidak pernah kalah dalam 10 pertandingannya dan kembali naik dari peringkat sembilan klasemen menjadi empat besar.

"Secara ofensif mereka bermain sedikit berbeda tapi tidak terlalu banyak karena kualitas para pemainnya masih sama," kata Ancelotti.

Sekarang mereka benar-benar konsisten karena mereka belum pernah kalah di bawah Tuchel dan mereka solid, tapi ini tidak berarti Lampard tidak melakukan pekerjaan dengan baik.

"Saya pikir Lampard melakukan pekerjaan yang fantastis saat dia di sana. Tuchel punya kualitas. Dia manajer muda, sudah punya pengalaman di Jerman dan di Paris jadi dia manajer dengan pengetahuan dan ambisi," tambah Ancelotti.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi